Rabu, 11 November 2009

Waste Ink Reset Epson R230



Epson Stylus R230 merupakan seri yang tak terbilang baru untuk stylus photo. Tapi hasil print nya sangat membanggakan, udah hampir menyamai kualitas studio (at least buat mini studio). Tapi sayang sekali dengan harga tinta original yang mahal.

So org mulai nyari alternatif buat nyari tinta murah. Salah satunya adalah dengan model tinta infus. Salah satu model system infus yang banyak dipakai sekarang adalah CISS (Continous Ink Supply System).
System ini menggunakan 3 elemen penting. Satu; botol catridge (terletak didalam printer itu sendiri, dua; tabung ink supply pada bagian luar dan tiga; pipa kapiler untuk penyaluran ink dari tabung supply ke catridge.

Dengan menggunakan system ini, mampu mengurangi biaya produksi yang kebanyakan dipergunakan untuk beli tinta itu sendiri. Tak tanggung-tanggung system ini bahkan bisa menguntungkan 5 sampai 7 kali lipat dari penggunaaan tinta original. Itulah salah satu alasan saya menggunakan system ini pada Epson R230.

Kenapa saya menggunakan R230? R230 memiliki 6 warna dengan tambahan Light Cyan dan Light Magenta, 2 warna ini akan lebih membuat hasil printing anda menjadi lebih "shining" dan hampir menyamai kualitas studio. Alasan kedua memakai epson adalah karena epson memiliki system printing yg unik dalam men"spray" warna ke kertas foto. Dan yg ketiga adalah Kita masih bisa menipu system pengecekan kondisi tinta yg dipasang pada chip di catridgenya. Berbeda halnya dengan Canon dan HP, dua jenis printer ini susah untuk ditipu "colour correction" nya sehingga bila kita meng"infus" tinta yang udah abis, tetapi lampu peringatan ink level nya masih tetap menyala.


Diatas kita telah membahas segi keuntungan dan bisnisnya, saatnya kita memperhitungkan kebaikannya pada printer itu sendiri. Sampai saat ini tak garansi yang pasti sampai kapan system ini dapat menjaga printer anda dalam kondisi fit dalam arti tidak merusak head printer. Tetapi satu yang pasti, bahwa suatu saat printer ini akan mengalami yang dinamakan waste ink full, dimana printer tidak akan merespon sama sekali semua perintah yang diberikan. Nah, untuk mengatasi hal tersebut silakan didownload utility dibawah ini untuk mengatasi waste ink tersebut.

Download di sini

1 komentar:

Anonim mengatakan...

CARA UNTUK MERESET SUDAH DIJALANKAN... TAPI HASILNYA TETAP NGEBLINK..... DIBAWA KE TUKANG SERVICE SUDAH, CUMA SEMPAT NYETAK 16 LEMBAR.. TRUS NGEBLINK LAGI....

Posting Komentar