Rabu, 14 Oktober 2009

How to reset counter ink T11/T20E

Ini adalah prosedur reset waste ink pada printer Epson T11 dan T20E.
(Karena prosedur ini secara hardware, maka harus hati-hati dalam pengerjaannya. Segala resiko yang timbul akibat prosedur ini, kami tidak bertanggung jawab)

Sebelumnya sediakan mainboard C90 yang masih hidup. Pada mainboard c90 ic kaki 8 nya dilepas dulu pake solder blower dan di kesampingkan dulu.

Kemudian ic kaki 8 pada mainboard t11 dilepas juga pake solder blower, setelah itu ic kaki 8 t11 disolder pada mainboard c90, kemudian setelah itu mainboard nya ngak usah dipasang pada printer, kalo bisa power supply printer di lepas aja dan di colokin pada mainboard dalam keadaan telanjang aja, langsung colok usb, pada saat itu dikomputer akan terdetect c90 printer pada mainboard dalam keadaan blinking dan langsung di reset pake adjustment c90, setelah di reset dalam keadaan telanjang gitu kemudian matikan maianboard bersama power supply, kemudian ic kaki 8 pada mainboard c90 dilepas lagi dan dipasang pada t11.

Untuk printer T20 sama juga alurnya, cuma nanti akan terdetect jadi c92, jadi harus download driver c92 dan download adjustmentnya di indoreset.blogspot.com .

selamat di coba teman-teman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar